DREAM COME TRUE

18 Nov 2014

Setiap orang yang menikah salah satu keinginan dan harapannya adalah memiliki anak. Begitupun dengan aku dan suami. Setelah diberi kepercayaan memiliki Rafi ada keinginan untuk memberikan adik buat Rafi. Saat Rafi berusia 2 tahun fokuslah kita untuk program punya anak lagi. Segala cara telah dilakukan dari mulai melaksanakan tips-tips dari para orangtua makanan apa saja yang harus kita konsumsi agar menambah kesuburan sampai jalan medispun telah kita tempuh. Dokter memberikan terapi hormon padaku tapi semua cara itu belum membuahkan hasil. Hamilnya belum yang ada badan aku yang terus dan terus membengkak alias gendut. Dari mulai terapi hormon sampai kita putuskan berhenti aku mengalami kenaikan berat badan sampai 10 kg !

Tapi semua itu nggak aku sesali karena pada saat itu kami berfikir mungkin belum saatnya aku dan suami diberi kepercayaan untuk memiliki momongan lagi. Sekeras apapun usaha dan doa kami tetap Allah yang menentukan kapan semua itu membuahkan hasil. Hanya saja aku selalu merasa kasihan pada Rafi, keinginan dia untuk memiliki adik sungguh besar. Pernah satu kali disaat dia masih TK tiba-tiba dia masuk ke rumah sambil menangis. Ketika aku tanya kenapa dia menjawab Mah diluar lagi pada ngejemur bayi kenapa bayi yang ada di perut mamah belum keluar-keluar? #gubraakkss . Kebetulan memang dikomplek rumahku kebanyakan dihuni oleh pasangan-pasangan muda yang artinya seringkali ibu-ibu disini hamil. Mayoritas mereka sudah memiliki 2 anak malah lebih.

Tahun terus berganti tidak terasa usia Rafi sudah menjelang 10 tahun. Sepertinya aku sudah berada dititik pasrah. Tanggal di kalender sudah gak pernah aku kasih bulatan apalagi mengingat usiaku yang sudah tidak dianggap muda lagi. Tapi pada saat aku sudah dititik pasrah akhirnya mukjizat itu terjadi!

Aku masih inget sekali ketika itu Rafi lagi liburan kenaikan kelas bertepatan dengan menyambut bulan Ramadhan. Sebelum puasa kita berencana mengajak Rafi jalan-jalan dulu. Pergilah kita berlibur ke Ciater tempat pemandian air panas. Suamiku salah parkir dia malah parkir di belakang alhasil kita harus jalan jauh terkadang melewati anak-anak tangga yang lumayan melelahkan. Pulangnya ketika kita mampir disalah satu mesjid untuk sholat Ashar pas kebelakang ternyata aku keluaran flek, pada saat itu aku hanya mengira ah mungkin ini biasanya tanda-tanda akan datang bulan.

Hari terus berganti dan bulan Ramadhanpun telah datang tapi selama itu ternyata menstruasi itu gak datang-datang. Suami menyarankan untuk beli alat tes kehamilan tapi aku masih cuek aja karena kejadian seperti itu sudah pernah beberapa kali aku alami, dan aku tidak mau kecewa lagi. Tapi akhirnya pertahananku runtuh karena memang sudah 1 minggu lebih aku telat ketika aku tes kehamilan ternyata terlihat 2 garis yang amat sangat jelas. Awalnya aku hanya bengong antara percaya dan tidak percaya ketika aku bilang dan cerita sama Rafi spontan dia jingkrak-jingkrak dan langsung telepon papahnya.

Suami terus ngajakin periksa ke dokter biar pasti katanya tapi aku masih ingin menunggu beberapa hari lagi untuk memastikan. Dan ketika diperiksa ke dokter akhirnya berita gembira itupun datang menghampiri keluarga kecil kami. Dokter menyatakan usia kandunganku sekitar 5-6 minggu. Ya Allah sujud syukur kami curahkan atas karunia-Mu ini,bulan Ramadhan yang katanya bulan penuh berkah itu benar-benar kami alami. Sekarang usia kandunganku sudah memasuki 24 minggu dan sebenarnya sampai sekarang terkadang aku masih berasa mimpi. Bener gak sih aku hamil? Hehehe. DREAM COME TRUE!! Alhamdulillah kandunganku baik-baik saja walaupun dari mulai memasuki kandungan 5 bulan aku mengalami bengkak-bengkak, jari-jari tangan kaku apalagi ketika bangun tidur, semua badan rasanya sakit semua tapi Alhamdulillah ketika diperiksa laboratorium gak ada apa-apa sih mungkin gak bisa dipungkiri juga faktor usia mempengaruhi ya? :D Ya udahlah gak apa-apa aku nikmati saja semua ini karena jika dibandingkan dengan karunia ini semua itu gak ada apa-apanya.

Satu pelajaran yang berharga untuk kami sekeluarga ternyata Allah itu tidak pernah tidur dan suatu saat apa yang kita minta dalam setiap doa-doa kita pasti Allah akan mengabulkan. Hanya saja cepat atau lambat semua itu terkabul adalah rahasia Allah Swt.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post