Review film Broken hearts

3 Jun 2012

Akhirnya keinginanku untuk nonton film Broken Hearts terlaksana juga,walaupun harus nonton sendirian sedangkan Rafi dan papahnya nonton film The Avengers di studio sebelah dengan waktu yang sama. Salah satu yang membuat aku tertarik menonton film ini adalah karena ada aktor favoriteku yaitu Reza Rahadian,coba deh tengok foto dibawah ini dimana Reza dengan wajah cool nya plus guratan alisnya yang tebal dan bulu2 di wajahnya yang menandakan kalau dia “laki” banget…..*sambil usap2 fotonya*

Sebelum basi aku ingin me review film ini



Film ini adalah film drama romantis yang cukup membuat kita terharu,karena film ini menceritakan tentang seseorang yang harus merelakan pacarnya jadian dengan sahabatnya sendiri,kebayang donk gimana sedihnya jika kita berada di posisi seperti itu ? Film ini juga menceritakan tentang keikhlasan seseorang menerima takdir Tuhan.

Cinta segitiga antara Jamie (Reza Rahadian),Olivia (Julie Estelle) dan Aryo (Darius Sinathria). Awal pertemuan Jamie yang bekerja di perusahaan perminyakan dan Olivia yang bekerja menjadi editor di salah satu kantor penerbit bertemu ketika turun hujan,tetapi mereka tidak sempat berkenalan. Secara tidak sengaja mereka bertemu kembali di sebuah caf lalu berkenalan dan bertukar kartu nama. Dari situ pertemuan mereka berlanjut yang akhirnya mereka berpacaran. Mereka adalah pasangan yang romantis,Jamie berjanji kepada Olivia untuk mempertemukan Olivia dengan ibunya yang tinggal di New York lalu menikahinya. Tapi secara tiba-tiba tanpa ada masalah apa-apa Jamie meninggalkannya begitu saja.

Setelah 6 bulan berlalu,Olivia mendapat telepon dari salah satu penulis novel best seller yang bernama Aryo,dia ingin novelnya diterbitkan di perusahaan tempat Olivia bekerja. Olivia agak kesal karena Aryo agak memaksanya untuk menerbitkan novelnya. Dan secara tiba-tiba Aryo datang ke kantornya sambil membawa bunga dan mengatakan kalau dia tertarik oleh kecantikan Olivia..*ckckcksungguh laki-laki gentle*

Setelah itu Aryo sering membawakannya bunga mawar merah warna favorite Olivia dan Olivia merasa heran Aryo tahu banget hal-hal yang dia sukai. Lalu secara gentle juga Aryo mengajak Olivia dinner dan oleh teman-teman kantornya Olivia disarankan untuk membuka hatinya kembali untuk laki-laki lain. Olivia sebenarnya masih mencintai Jamie dan masih berharap suatu saat Jamie datang kembali padanya.

Dan disaat dinner tiba walaupun terlambat,akhirnya Olivia memutuskan untuk datang dan terjadilah percakapan yang membuat Olivia enjoy dengannya. Setelah itu terjadi pertemuan-pertemuan lain yang membuat mereka semakin dekat dan akhirnya mereka pun berpacaran.

Tapi ternyata.Aryo ini adalah sahabatnya Jamie !

Sejak kecil mereka sudah bersahabat,orangtua Aryo yang sudah meninggal,diajak Jamie untuk tinggal bersamanya dan dibiayai oleh keluarga Jamie.

Jamie ini ternyata meninggalkan Olivia karena dia sakit kanker hati. Dia tidak ingin membuat Olivia sedih kalau sampai Olivia mengetahui penyakitnya. Lalu Jamie menyuruh Aryo untuk mendekati Olivia karena Jamie tidak mau Olivia dimiliki oleh orang lain,dia lebih rela Olivia dimiliki oleh sahabatnya sendiri dengan demikian Jamie berharap dia masih bisa melihat Olivia wanita yang masih dicintainya. Olivia sendiri belum tahu rahasia ini, Aryo yang pada awalnya hanya ingin menuruti keinginan sahabatnya lama kelamaan akhirnya jatuh cinta beneran dengan Olivia.

Setiap Aryo dan Olivia pergi,Jamie selalu membuntuti kemanapun mereka pergi.

Adegan ini yang membuatku terharu,membayangkan bagaimana perasaan Jamie ketika dia harus melihat kemesraan Aryo dan Olivia wanita yang masih sangat dia cintai.hiksmembuatku sesak setiap melihat adegan demi adegannya.

Aryo menyarankan pada Jamie untuk melepaskan Olivia agar Jamie tidak tersiksa melihat kemesraan Aryo dan Olivia. Aryo menyuruh Jamie berobat ke New York dan setelah sembuh Aryo akan melepaskan Olivia agar bisa bersama Jamie kembali. Tapi Jamie tidak mau karena menurutnya Olivia lah yang selama ini menjadi penyemangat dalam hidupnya dan akhirnya Jamie berterus terang kalau sebenarnya Jamie masih merasa belum ikhlas sepenuhnya menyerahkan Olivia kepada Aryo dan menyuruh Aryo untuk memutuskan Olivia.

Kalau menurutku ini mungkin klimaks ceritanya,Aryo yang sudah terlanjur cinta dengan Olivia marah ketika Jamie berkata demikian,Aryo beranggapan Jamie sangat tega menyakiti Olivia untuk kedua kalinya. Tapi karena rasa sayang Aryo pada Jamie yang besar akhirnya Aryo pun memutuskan Olivia .

Disaat Olivia patah hati untuk kedua kalinya, Aryo mendapatkan Jamie pingsan di depan pintu rumahnya lalu membawanya ke rumah sakit. Karena tidak tahan menyimpan kebohongan lagi Aryo memutuskan untuk menceritakannya pada Olivia rahasia besar yang selama ini dia simpan. Lalu dibawanya Olivia ke rumah sakit agar bisa bertemu dengan Jamie. Tapi ketika mereka sampai di RS Jamie ternyata sudah meninggalkan RS untuk pergi ke Semarang kampung halamannya. Aryo pun menyusulnya ke Semarang tapi di tengah perjalanan dia mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Setelah Aryo dimakamkan,oleh ibunya Jamie,Olivia dibawa untuk menemui Jamie. Akhirnya Jamie dan Olivia bertemu kembali dan Jamie meminta maaf pada Olivia atas apa yang telah dia lakukan. Jamie hanya mengatakan pada Olivia kalau ada 2 laki-laki bersahabat yang ingin membahagiakan Olivia dan akhirnya Olivia pun memafkan Jamie.

Sebenarnya ada sedikit kekecewaan melihat ending dari cerita ini,aku gak suka kalau ending suatu film berujung pada kematian. Tapi ada sedikit persamaan antara film ini dengan drama Korea. Sama-sama ada dua tokoh laki-laki ganteng yang mencintai seorang wanita ! penonton akan dibuat bingung menentukan laki-laki mana yang cocok untuk tokoh si wanita. Dan aku akhirnya mumutuskan untuk memilih Aryo yang bersama Olivia,walaupun Jemi bisa menarik rasa simpatikku karena disaat dia sakit dan masih mencintai Olivia tapi dia harus terus belajar ikhlas melihat Olivia dengan Aryo walaupun pada akhirnya Jemi gagal juga untuk bisa ikhlas melepas Olivia kepada Aryo.

Setelah menonton ini aku akan memberikan tips-tips yang berdasarkan pengalaman pribadi,entah sesuai atau tidak….hihihi

1. Menentukan nomor kursi di bioskop

Jangan pernah memilih kursi di 2 barisan paling atas jika kamu menonton sendirian. Kenapa demikian ? karena di 2 barisan kursi ini dipenuhi oleh pasangan-pasangan muda-mudi yang sempet membuatku ngiri sedangkan aku hanya sendirian dan akhirnya merutuki kesalahanku yang memilih barisan kursi yang salah !!

2. Jangan pernah menonton bioskop sendirian

Ini adalah pengalaman pertamaku menonton bioskop sendirian,dan aku harus menerima kenyataan sambil gigit jari ketika di film berjalan konsentrasiku terganggu oleh ulah sepasang muda-mudi tepat di sebelahku yang sibuk memainkan tangan pasangannya. Sebenarnya sih adegan biasa aja dan gak perlu ada sensor-sensornya,tapi.jika adegan itu dilihat disaat kita sedang sendirian.sumpah. itu bikin bte…hihihi

3. Sebelum masuk bioskop kalau bisa ke kamar mandi terlebih dahulu

Kenapa.? Karena ketika kamu sedang menonton adegan yang seru,kamu akan amat sangat terganggu ketika kamu ingin ke kamar kecil. Apalagi kalau di kamar kecilnya antri,dan akhirnya kamu harus merelakan kehilangan adegan tersebut . *sigh*


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post