Say no to banana

19 May 2012

Mengapa mendadak aku ingin bercerita tentang pisang?

Sebenarnya sekitar 1 bulan yang lalu aku bekunjung ke beberapa teman blogger dan entah kenapa ada beberapa postingan mereka yang menyentil tentang pisang.

Terus terang aku gak suka dan benci dengan pisang!!!

Tapi pisangnya memang pisang utuh sebelum diolah ataupun divariasikan menjadi berbagai macam olahan makanan.

Jika ada sebagian yang ingin tau kenapa aku bisa benci pisang,ini dia ceritanya

Dulu ketika aku duduk di bangku SD setiap hari sepulang dari kantor ibu selalu membawa pisang sisa dari makan siangnya di kantin yang gedenya luar biasa. Aku gak tau apa nama pisangnya karena akupun gak mau tau,mungkin ini mungkin yapisang ambon kali. Tapi kenapa pisangnya bisa besar banget yaaa.?

Entah karena aku masih kecil,jadi ketika melihat pisang itu aku seperti melihat monster mengerikan berbentuk panjang dan melengkung dengan kulit berwarna kuning dan baunya itu yang selalu bikin aku mual. Aku seringkali protes kalau ibuku sudah membawa pisang itu tapi ibu bilang sayang kalau dibuang. Dan yang bikin aku makin sebel setiap aku gak mau memegang ataupun melihat pisang itu kakak laki-lakiku selalu menggodaku dengan mengacung-acungkan pisang itu malah sampai mengejar-ngejarku.

Dan aku hanya bisa menangis dan ngamuk setiap dia menggodaku.

*ketika kecil aku paling sering berantem dengan kakak laki-lakiku*

Dan aku menganalisa mungkin berawal dari itulah sampai sekarang aku takut dengan yang namanya PISANG !!

Pernah satu kali ketika aku baru masuk di tempat kerja yang baru,kebetulan ada acara makan-makan di salah satu rumah temanku. Dan aku karena masih baru dan belum mengenal semuanya masih jaim-jaim gitu lah.hanya bisa duduk manis dan gak banyak ngobrol. Dan ketika sedang duduk gitu ujung jempol kakiku seperti menyentuh sesuatu,dan ketika aku menoleh

OMG..ternyata disebelahku ada pisang .!!!

Bukan satu buah tapi satu runtuy.* apa ya dlm bhs indonesianya?*

Pokoknya pisangnya banyak banget.mungkin baru metik langsung dari pohonnya

Dan aku secara refleks lari terbirit-birit sambil ngejerit-jerit. Semua orang melihat dan awalnya bingung melihatku tapi setelah aku menjelaskan sambil terbata-bata takut akan pisang semuanya gak ada yang gak ketawa.!!

Dan setelah sadar aku maluuuuuubanget !

Pengen rasanya pada saat itu aku berlari pulang atau berharap urat maluku putus *sigh*

Dan sesudah kejadian itu teman-teman kerjaku selalu meledekku dengan pisang,malah terkadang mereka suka menggodaku kalau ada pisang makanan pencuci mulut makan siang kami.

Tapi aku takutnya hanya pisang yang berbentuk utuh lho,kalau pisang yang sudah menjadi olahan makanan seperti pisang molen,atau pisang keju dengan catatan pisangnya sudah dicincang sekali-kali aku mau makan. Asal pisangnya jangan berasa banget,kalau sudah dicampur dengan coklat atau keju kan biasanya gak terlalu berasa tuh pisangnya *licik*hihihi.

Waktu SMA pun aku inget banget di kantin sekolahku dijual pisang yang dibungkus dengan tepung terigu mungkin seperti roti goreng trus diluarnya ditaburi dengan gula halus. Itu rasanya enaaaaak banget,dan hampir setiap hari aku beli makanan itu. Dan aku sering diledekin sama temen-temen kalau pisang gak mau tapi molen kok mau hehehe.makanan ini pengecualian yaaa..

Kalau ada yang ingin tau ketika Rafi masih bayi apa aku ngasih makan pisang?

Jawabannya iya.kok bisa.?

Iya karena yang beli ataupun nyuapin pisangnya papahnya Rafi..hihihi

Dan inipun harus ada syaratnya,aku gak mau lihat adegan suap-suapan pisang itu ! dan bekas kulit pisangnya harus dibuang jauh-jauh dari pandanganku !!

Sebenarnya saat ini ketakutanku sudah tidak terlalu berlebihan,yang tadinya aku bisa lari terbirit-birit hanya karena melihat pisang sekarang ini aku sudah agak bisa mengontrol emosiku. Paling sekarang hanya memalingkan muka kalau aku melihat pisang. Tapi untuk menyentuh atau makan pisang utuh? I SAID NO.!!!

Walaupun banyak orang yang heran dan bertanya kok sama pisang aja takut? Aku sendiri juga bingung dan gak bisa ngasih jawaban,seperti halnya ada orang lain pula yang phobia terhadap kucing lah,badut lah,atau bahkan ada temanku yang phobia sama nasi. Dan sampai saat ini dia belum pernah makan nasi.

Oh iya bagaimana dengan sahabat blogger adakah sahabat yang phobia akan sesuatu seperti aku juga? boleh cerita sedikit doooonk..


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post