Kring…..Kring….Goes….Goes

27 Apr 2012

Ceritanya dalam rangka pembakaran lemak plus mengurangi polusi udara,aku sekeluarga mulai membudayakan untuk BERSEPEDA walaupun memang masih seminggu sekali. Nahminggu kemarin aku memilih rute ke STADION GEDE BAGE. Memang sih stadionnya masih dalam tahap pembangunan. Tapi Stadion ini nantinya akan jadi stadion terbesar dan menjadi stadion kebanggaan masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung.

Aku ,suami dan Rafi berangkat dari rumah sekitar pukul 6.30,keluar dari komplek qta melalui jalur jalan raya besar ke arah Derwati,sayangnya ada bagian-bagian jalan yang lumayan rusak parah dan aku harus sekuat tenaga untuk mengayuh sepeda diantara jalan yang berlubang. Sesampainya di daerah Derwati qta melalui jalan menuju arah stadion Gede Bage,jalannya belum beraspal dan baru mulai dibuka,walaupun belum beraspal jalannya lumayan rata dan tidak terlalu sukar untuk dilalui. Disini pemandangannya lumayan bagus di kanan jalan adalah jalan tol menuju arah Cileunyi. Di bahu kiri jalan masih berupa sawah-sawah yang terhampar luas,kebetulan sawahnya sedang tumbuh dan berwarna hijau semakin menambah kesegaran di minggu pagi itu. Sejenak aku berhenti sebentar di ruas jalan itu menikmati alam sambil foto-foto,ini dia fotonya.



Setelah puas berhenti sejenak,qta meneruskan perjalanan,banyak yang bersepeda atau sekedar berjalan pagi di area sekitar situ,malah qta melihat ada 3 nenek-nenek yang dengan santainya sedang menyantap nasi bungkus *tapi aku lupa mendokumentasikan ini*

Sepertinya mereka sedang beristirahat setelah mengurus sawah mereka. Sebuah pemandangan yang jarang qta nikmati, sekejap aku berpikir kalau saja qta membawa bekal makanan kayaknya asyik juga ikut bergabung dengan mereka..hihihi.

Disana aku melihat ada bangunan kantor yang ternyata adalah Kantor Badan Pengujian Kendaraan Bermotor,busyet jauh juga nih kantor dari peradaban, kebayang para pegawainya ketika bekerja di tempat yang lumayan sepi,

*sempet aku mikir gimana makan siangnya ya? Hihihi.




Aku kayuh lagi sepeda dan mulai menemukan jalan yang sudah berbeton,ternyata sudah mendekati area Stadion Gede Bage,tapi sayangnya ketika qta ingin lebih dekat ke area proyek disana dijaga oleh satpam dan qta tidak boleh melewati area itu. Ya sudah walaupun Rafi sempat merengek ingin memasuki area situ tapi qta cuma bisa duduk-duduk saja di pinggir jalan. Nah ini Stadion Gede Bage yang masih dalam tahap pembangunan.



Setelah berhenti untuk beristirahat qta meneruskan perjalanan lagi,qta memutuskan untuk melewati rute ke arah By Pass,jalannya sangat bagus di sepanjang jalan banyak juga orang-orang yang bersepeda,ada kejadian lucu di jalan ini Rafi mulai berulah dia gaya-gayaan meliuk-liukan sepedanya, sepertinya dia sudah mulai bosan. Posisinya aku di depan Rafi ditengah dan di belakang Rafi suamiku.

And do you know what?

Rafi jatuh terjerembab ke pinggir jalan dan disitu berupa rumput-rumput tinggi,suami memanggilku ketika aku menoleh,aku melihat posisi lucunya yang sedang nungging.hahaha

Sorry kalau disini aku menjadi tokoh mamah antagonis yang malah menertawakan anaknya yang jatuh

*Cuma gak sampai aku foto aja gaya jatuhnya Rafi* hihihi.

Untungnya Rafi sih tidak luka sedikit pun dan insiden itu membuat dia kapok untuk gaya-gayaan lagi.

Rafi merengek minta jalan melewati jembatan sungai akhirnya qta merubah rute mengambil jalan pintas kea rah jalan Gede Bage,jalannya bagus dan dibuat jalan 2 arah dengan sungai di tengah-tengahnya. Jalannya lumayan kecil dan harus berhati-hati karena banyak motor dan mobil lewat. Akhirnyaqta menemukan juga jalan besar Gede Bage, keluar dari samping pabrik sepatu Tomkins. Lalu jalan diteruskan lagi menuju kearah Derwati seperti rute pertama yang qta lewati. Kalau dipetakan mungkin rute perjalanan ini memutar membentuk bentuk lingkaran. Kalau diukur sih yalumayan jauh juga, cukuplah untuk membakar lemak,membuat paha pegal dan betis menambah lingkarannya.hihihi.

Trip kali ini diakhiri dengan beristirahat sambil menyantap ice cream,dan kacaulah program awal yang tadinya berharap lemaknya bisa berkurang malah kayaknya bertambah lagi nih.

hahahaha..



Jadi blogger tapi gak mau ikutan kuis, bagaikan naik taksi tapi gak mau pake argo. Belum jadi blogger gaul kalo belum ikutan Kuis Slogan Gaul Kartini Modern di Blog Bibi Titi Teliti.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post